BLANTERORIONv101

Lirik Puan Duet Anies-Andika, NasDem: Apa Bukankah peringkatnya tinggi?

5 Juli 2024


BeritaTerkini.Info NasDem angkat bicara soal Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang melirik duet Anies Baswedan dan Andika Perkasa. NasDem menilai akan luar biasa jika duet Anies dan Andika bisa terwujud.

"Saya kira akan menjadi pasangan yang hebat, tapi pasangan ini bisa saling melengkapi kalau Pak Anies yang dipasangkan sebagai gubernur dan Pak Andika sebagai wakil gubernur. Itu luar biasa sekali, pasangan yang luar biasa. Saya kira pasangan seperti itu akan sangat menang." ,” kata politikus NasDem Bestari Barus kepada wartawan, Kamis (4/7/2024).

NasDem mempertanyakan kepangkatan Andika yang merupakan mantan Panglima TNI yang diposisikan menjadi calon wakil gubernur (Cawagub). Sedangkan sesuai aturan, Anies tidak bisa menjadi wakil gubernur karena sudah terpilih dan menjabat gubernur

“Mungkin kalau Pak Anies dan Pak Andika, gubernurnya tidak boleh ada dua, menurut saya keduanya hebat, tentu siapa gubernur dan siapa wakil gubernur, ini yang perlu dipikirkan. tentang lagi. Sebagai wakil gubernur, bukankah pangkatnya lebih tinggi? Dia bertanya.

“Sesuai undang-undang, kalaupun ada, siapapun namanya, dan salah satunya adalah gubernur yang pernah bertugas di daerah itu, tidak mungkin mereka menjadi wakil gubernur, kecuali undang-undang diubah,” lanjutnya.

Meski begitu, Bestari berpandangan jika duet Anies dan Andika terwujud, ia yakin peluang menang di Pilgub DKI akan semakin besar. Namun, sekali lagi dia menegaskan pangkat Andika.

“Wah besar sekali (peluang menang). Tapi benar lagi, Pak Andika peringkatnya bintang 4,” ujarnya.

Ia juga mengapresiasi PDIP yang membuka pintu koalisi dengan parpol lain. Bestari pun berharap ke depan, Anies diberikan keleluasaan dalam memilih wakil gubernurnya.

“Ini hanya sekedar harapan, memberikan ruang yang luas kepada Pak Anies siapa wakil gubernurnya, itu keren. Bukan mereka yang kemudian keluar dan bilang kita dukung Anies lalu wakilnya harus fulan. Ini seperti kawin paksa zaman Datuk Maringgih, itu sudah tidak kita pakai lagi. Kita berpolitik dengan matang, tegasnya.

Sebelumnya, Puan Maharani melirik wacana duet mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan kader PDIP sekaligus mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa di Pilgub Jakarta. Wacana duet Anies-Andika Perkasa dinilai Puan menarik.

Menarik, kata Puan di gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Kamis (4/7).

Puan mengatakan Andika berpeluang maju dalam pilkada di sejumlah daerah, termasuk Pilkada Jawa Tengah (Jateng). Puan mengatakan, saat ini pihaknya masih mempertimbangkan wilayah mana yang lebih berpeluang lebih kuat bagi Andika.

“Ya, nama-nama yang muncul sekarang, salah satunya Pak Andika, ini salah satu calon, nanti kita lihat nanti kita akan mencalonkannya di mana, karena di pilkada kali ini masyarakat di daerah sangat berbeda. dan satu nama tidak bisa hanya ada pada satu daerah. Jadi “Semua punya ciri khasnya masing-masing dan tergantung dimana tempatnya,” kata Puan.

Puan pun meyakini Andika selalu siap jika ditugaskan di suatu partai untuk maju di pilkada. “Kami belum bicara langsung di forum DPP (Dewan Pimpinan Pusat), tapi ya sepertinya (Andika) sudah siap,” kata Puan.

Komentar