BLANTERORIONv101

Polisi di Lampung mengungkapkan, seorang mahasiswa ITB menjadi pembawa acara bagi tiga peserta CPNS.

21 November 2023

BeritaTerkini.Info - Biaya sebesar Rp 25 juta dijanjikan kepada RDS (20), mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB), agar bisa menjadi joki tes CPNS. Ternyata, saat itu ada tiga peserta CPNS Jaksa 2023 yang sedang direbut oleh RDS.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Umi Fadillah Astutik mengatakan, RDS ditugaskan menjadi joki dua peserta lomba, yakni satu asal Lampung berinisial N dan satu lagi asal Sumatera Selatan berinisial D.

"Dari 3 peserta, dua sudah diketahui identitasnya yakni peserta berinisial N asal Lampung Tengah dan D asal Palembang. Untuk satu lagi belum diketahui identitasnya," kata Umi Senin (20/11/2023).

Dia menyebut, dua peserta yang telah diketahui identitasnya ini mengikuti tes pada hari Jumat. "Dari 3 peserta ini, tesnya berbeda hari. Untuk peserta berinisial N di hari Jumat dan peserta D ini di hari Senin," kata dia.

Ia mengklarifikasi, RDS mengikuti ujian pada Jumat, 11 Oktober 2023. Meski demikian, ia berhasil kabur setelah gagal dalam prosedur verifikasi data server.

Kemudian, dengan menggunakan identitas peserta D, RDS kembali mengikuti tes pada Senin, 11 Maret 2023. Namun kali ini ia kembali gagal dalam verifikasi wajah dan ditangkap petugas panitia.

"Sudah teridentifikasi, ada 3 orang mahasiswa ITB juga dan masih dalam proses pengejaran," kata dia.

Komentar