BLANTERORIONv101

Viral! Aipda Eben Gagalkan 58 Kg Sabu di Pelabuhan Bakauheni

16 November 2023



BeritaTerkini.Info - Pada Minggu, 11 Desember 2023, anggota Polisi Sektor Kawasan Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan (KSKP) menangkap satu unit mobil Mitsubishi Expander berwarna putih bernomor polisi B 2068 PFQ. Mobil tersebut diduga mengangkut sabu.

Saat diwawancarai media, Anggota KSKP Aipda Eben Ezer Manurung menceritakan kronologi kejadian dengan menghentikan atau memeriksa kendaraan Mitsubishi Expander berwarna putih dengan nomor registrasi B2068 PFQ. Kendaraan tersebut diduga membawa narkoba jenis sabu dan dikendarai Asnawi.

“Setelah dilakukan penggeledahan pada bagian dalam tembok kendaraan, ditemukan 58 paket sabu,” kata Aipda Eben.

Pengakuan tersangka Asnawi, Nurdin, dan Muhammad Yani menimbulkan dugaan pengiriman sabu dari Aceh menuju Jakarta. Selain itu, tersangka dan barang bukti dibawa ke Markas KSKP Bakauheni untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Para tersangka dikenakan Pasal 112 juncto Pasal 114 Undang-Undang NO 39 TAHUN 2009 tentang Narkotika,” ujarnya.

Satu unit mobil Mitsubishi Expander warna putih nomor registrasi B2068 PFQ dan dua buah kunci kontak, satu unit BPKB mobil Mitsubishi Expander warna putih nomor registrasi B2068 PFQ, lima puluh delapan bungkus diduga sabu, satu unit ponsel Infinix warna biru, satu unit ponsel merek Infinix warna hitam, satu unit ponsel Samsung warna hitam. Ponsel lipat dan satu ponsel merek Samsung termasuk barang bukti yang disita.

“Saya di Bakauheni tidak akan bosan-bosannya menindak peredaran narkoba dan akan terus bertindak tegas atas arahan Kapolri, Kapolda, Kapolri, dan Kapolsek, untuk terus memerangi peredaran narkoba di wilayah Lampung khususnya. Bakauheni,” ujarnya.

Apalagi di sini ada pintu masuk dan keluar peredaran yang berasal dari Sumatera dan Pulau Jawa, ujarnya.

Komentar