BLANTERORIONv101

Polri memerlukan kritik yang membangun dari masyarakat untuk menjadikan kepolisian lebih baik

26 Juni 2024

BeritaTerkini.Info Polri memerlukan kritik yang membangun dari masyarakat, termasuk dari kalangan komikus yang mengikuti lomba Stand Up Comedy HUT Bhayangkara ke-78, guna menjadikan Polri lebih baik lagi.

"Tetap saja Polri butuh kritik masyarakat untuk membangun kepolisian ya. Karena Polri tidak anti kritik, justru kritik membangun Polri menjadi lebih baik," kata Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Pol. Mukti Juharsa dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Grand final stand up comedy HUT Bhayangkara ke-78 yang berlangsung pada malam Selada Jakarta Selatan menghadirkan komedian baru, dengan juri profesional, salah satunya komedian Indro Warkop.

Mukti selaku ketua penyelenggara mengatakan, kritik dan kritikan terhadap komik-komik terhadap Polri yang ditampilkan dalam kompetisi stand up comedy tersebut tentunya akan ditindaklanjuti oleh institusi Polri.

“Semua kritik itu membangun, akan kami tindaklanjuti demi masa depan Polri yang lebih baik lagi. Lebih dekat dan dicintai masyarakat,” ujarnya.

Mukti mengatakan, setiap tahunnya ajang stand up comedy akan terus digelar. Sebab, Polri butuh kritik masyarakat yang membangun.

“Bahwa ini akan terus berlanjut setiap tahunnya karena ada piala bergilir yang diberikan oleh Kapolri,” ujarnya.

Jenderal Polisi bintang satu itu berharap dengan diadakannya acara ini dapat semakin mendekatkan Polri kepada masyarakat, karena animo masyarakat terhadap tayangan komedi tersebut sangat terlihat.

“Iya, kita berharap bisa lebih mendekatkan diri dengan seluruh masyarakat, banyak sekali animo dari masyarakat yang hadir pada acara ini dan semuanya saling mendukung,” kata Mukti.

Secara terpisah, juara pertama lomba Stand Up Comedy HUT Bhayangkara ke-78 diberi nama Boby,

menyampaikan terima kasih kepada Polri yang telah menyelenggarakan acara tersebut.

“Kompetisi ini yang membuat dia cinta Polri. Saya berterima kasih kepada Polri. Saya juaranya, saya

Saya cinta Polri, saya cinta kamu,” ujarnya.

Adapun yang menjadi puncak acara tadi malam, ada delapan komik yang tampil. Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo memberikan hadiah langsung kepada para pemenang kompetisi.

Turut hadir di lokasi beberapa pejabat penting Polri lainnya. Diantaranya Wakapolri Komjen Pol. Agus Andrianto, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Karyoto, Kadiv Humas Polri, Irjen Pol. Sandi Nugroho.

 

Komentar