BLANTERORIONv101

Polisi menjamin keamanan dalam upaya percepatan perekonomian di Bandarlampung

1 Juli 2024


BeritaTerkini.Info Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandarlampung menjamin keamanan dunia usaha di kota ini untuk mendukung percepatan perekonomian sesuai tema HUT Bhayangkara ke-78 yaitu “Polisi Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

“Tentunya yang terpenting dalam menunjang percepatan perekonomian adalah keamanan yang harus dijaga. Itu yang menjadi prioritas kita di kota ini,” kata Kapolres Bandarlampung Kompol Abdul Waras usai kegiatan Bhayangkara Run 2024 di Bandarlampung, Minggu.

Menurutnya, dengan terjaganya stabilitas keamanan, maka dipastikan seluruh program yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar. Bahkan bisa menarik investasi ke Kota Bandarlampung.

Namun untuk menjamin stabilitas keamanan diperlukan kerja sama yang baik dari seluruh komponen masyarakat, Polri tidak bisa sendirian. Jadi tugas kita adalah menggandeng semua pihak untuk turut serta menciptakan stabilitas keamanan di Bandarlampung, ujarnya.

Kompol Abdul Waras mengatakan, untuk menyamakan persepsi tersebut, Polres Bandarlampung menggelar kegiatan lari Bhayangkara Run 2024.

“Kegiatan ini untuk menciptakan kondisi aman dimana kegiatan olahraga ini sebagai sarana untuk berbaur dengan masyarakat, menjadi satu sehingga tidak ada jarak,” ujarnya.

Menurutnya, dengan kepercayaan dan dukungan masyarakat terhadap Polri, tentunya Polres Bandarlampung akan lebih mudah menjaga ketertiban dan keamanan di kota ini, sehingga investor yang datang akan merasa lebih nyaman.

“Pada momen Bhayangkara Run ini kami juga berupaya menggandeng puluhan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk berpartisipasi, tentunya tujuannya untuk meningkatkan perekonomian bagi mereka. di kota ini dan tetap fokus pada keamanan,” katanya.

Komentar