BLANTERORIONv101

Kini, Laporan Tindak Kejahatan Pakai Polri Super App

28 Juni 2024


BeritaTerkini.Info Divisi Humas (Bidhumas) Polda Kepri mengajak masyarakat untuk menginstal aplikasi serba guna dan praktis bernama Polri Super App.

Kabid Humas Polda Kepri Kompol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan Polri Super App merupakan salah satu cara polisi melayani dan melindungi warga dengan memanfaatkan teknologi digital. Efisiensi, kecepatan, dan transparansi menjadi keunggulan Polri Super App jika digunakan oleh masyarakat.

Ada 13 saluran yang bisa diakses masyarakat dalam satu aplikasi. Antusiasme Polri meluncurkan aplikasi ini agar masyarakat bisa terlayani melalui digitalisasi, jelas Kabid Humas saat ditemui di Grand Batam Mall, Selasa. (25/6/2024).

Kabid Humas melanjutkan, melalui aplikasi ini masyarakat dapat lebih mudah melaporkan kejahatan dan kejahatan, serta meminta bantuan personel kepolisian setempat.

Ketiga belas saluran yang dapat diakses tersebut antara lain pelaporan kejahatan, pengaduan dan pengaduan dari Babinkamtibmas, informasi publik berupa peringatan keamanan, layanan administrasi pembuatan SIM, SKCK Online, perpanjangan STNK, panggilan darurat tombol panik, lokasi polisi terdekat, materi edukasi dan program pencegahan, pemantauan lalu lintas dan CCTV.

Masyarakat cukup mengunduh aplikasi Polri Super App di Android Play Store atau iPhone App Store, kemudian mendaftar menggunakan Nomor Induk Kependudukan.

Selain itu, masyarakat juga masih bisa melakukan panggilan darurat dengan menghubungi Call Center Polri di nomor bebas pulsa 110.

Komentar