BLANTERORIONv101

Pemkot Bandar Lampung memberi bantuan kursi roda untuk penyandang disabilitas

17 Mei 2024

BeritaTerkini.Info - Bandar LampungPemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung memberikan bantuan kursi roda kepada warga penyandang disabilitas untuk memudahkan akses mereka dalam beraktivitas.

“Bantuan ini untuk memudahkan warga difabel melihat ke luar rumahnya atau sekedar berjemur pagi atau beraktivitas lainnya,” kata Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana, di Bandarlampung, Kamis.

Ia mengatakan, untuk saat ini bantuan kursi roda diberikan kepada 14 warga penyandang disabilitas, namun ke depan Pemkot akan menyalurkan bantuan yang sama kepada penyandang disabilitas lainnya di kota tersebut.

“Kedepannya kami akan memberikan bantuan kursi roda kepada warga yang membutuhkan, meski saat ini terbatas hanya 14 kursi roda. Harapan kami, seluruh warga bisa merasakan program Pemkot Bandarlampung,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu warga Bandarlampung penerima bantuan kursi roda, Mayang, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Bandarlampung atas perhatian yang diberikan kepada keluarganya.

“Tentunya kursi roda ini sangat membantu kami, khususnya paman saya yang saat ini sedang mengalami stroke dan kesulitan berjalan,” ujarnya.

Pamannya sudah tiga tahun menderita stroke dan sulit beraktivitas dan keluar rumah karena penyakit yang dideritanya.

“Dengan bantuan kursi roda, tentunya kini kami dan om lebih mudah membawanya jalan-jalan keluar rumah,” ujarnya.

 

Komentar