BLANTERORIONv101

Kemnaker pesan teruskan dialog usai ANTARA-serikat pekerja teken PKB

22 Mei 2024

BeritaTerkini.Info Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mengapresiasi penandatanganan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) antara pengurus Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA dengan Serikat Pekerja ANTARA dan Serikat Pekerja ANTARA Perjuangan, serta mendorong berlanjutnya dialog antar pihak.

Ditemui usai penandatanganan PKB di Antara Heritage Center Jakarta, Selasa, Direktur Pembinaan Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial Kementerian Ketenagakerjaan Agatha Widianawati mengucapkan selamat kepada pengurus Perum LKBN ANTARA dan kedua serikat pekerjanya yang telah menandatangani PKB baru. PKB setelah terakhir beberapa tahun sebelumnya.

“Karena sudah lama, harapan kita PKB ini lebih baik dari tahun 2016, sehingga pasti bisa terlaksana dengan baik. Yang tidak kalah pentingnya, saya sudah bolak-balik mengatakan agar dialog komunikasi diutamakan, kata Agatha Widianawati.

Ditegaskannya, komunikasi harus dilakukan oleh berbagai pihak, yang dapat dilakukan melalui berbagai kesempatan, termasuk melalui Lembaga Kerja Sama Bipartit (LKS) yang dimulai dari pemahaman masing-masing pihak.

Keberadaan PKB yang ditandatangani hari ini, kata Agatha, menjadi bukti komunikasi dan dialog berjalan di Perum LKBN ANTARA.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Perum LKBN ANTARA Akhmad Munir mengatakan penandatanganan ini baru permulaan dan pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada seluruh pegawai di seluruh Indonesia.

“Insyaallah akan kami laksanakan dengan penuh tanggung jawab sehingga kami merasa memiliki perusahaan ini. Itu yang terpenting, ketika manajemen dan karyawan merasa saling memiliki, maka insya Allah kemajuan dan kesejahteraan karyawan akan baik. tercapai,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Serikat Pekerja Antara (SPA) Abdul Gofur mengucapkan terima kasih kepada manajemen yang telah duduk bersama memperbarui PKB agar lebih baik.

“Dirut juga berpesan kepada kita semua, setelah ini yang perlu ditingkatkan adalah terkait bipartit, dialog, dan kita juga menggalakkan dialog sosial, kemitraan sosial untuk menjalin hubungan industrial yang baik,” kata Gofur.

 

Komentar