BLANTERORIONv101

Rute Menuju Danau Lanakila Lampung dengan Kendaraan Pribadi atau Umum

23 April 2024

BeritaTerkini.Info - Lampung Danau Lanakila merupakan salah satu tempat wisata yang seru dan menyenangkan untuk dikunjungi bersama keluarga. Danau Lanakila memiliki akses lokasi yang mudah dilalui oleh kendaraan roda dua atau empat.

Telaga Lanakila terletak di jalan di Desa Pamenang, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, Lampung. Telaga Lanakila berjarak 10,2 kilometer dari pusat Kota Pringsewu, dapat ditempuh dengan kendaraan dalam waktu 22 menit.

Jika wisatawan datang dari pusat Kota Lampung untuk menuju Danau Lanakila bisa melalui Jalan Pajajaran dan Jalan Teuku Umar kemudian masuk ke Jalan ZA. Pagar Alam atau Simpang Tanjungkarang.
Setelah itu ambil jalan menuju Hajimena, belok kiri setelah Rajawali, belok kanan setelah Pos Lalu Lintas Negeri Sakti. Menginap di Jalan Raya Bumi Ratu menuju Jalan Pesantren di Pamenang, setelah itu wisatawan sampai di tujuan Telaga Lanakila.

Sedangkan jika menggunakan angkutan umum dari Bandar Lampung, Anda bisa menggunakan angkutan umum menuju Pringsewu dari Terminal Rajabasa.

Turun di Terminal Pringsewu, naik ojek atau angkutan desa menuju Pekon Pamenang. Turun di Pekon Pamenang dan ikuti petunjuk menuju Danau Lanakila.
 

Komentar