BLANTERORIONv101

PT Bukit Asam Tbk Unit Pelabuhan Tarahan Salurkan Bantuan Rp 1 Miliar

8 April 2024

BeritaTerkini.Info - Lampung PT Bukit Asam (PTBA) Tbk Unit Pelabuhan Tarahan turut aktif berkontribusi dalam memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar perusahaan, khususnya di bulan Ramadhan.

Selama Ramadhan 1445 H dan bertepatan dengan HUT ke-43, PTBA Tarahan telah menyalurkan bantuan senilai Rp1 miliar. Bantuan tersebut berupa pemberian sembako dan bantuan kepada pesantren, panti asuhan, dan masjid di Provinsi Lampung.

Hal ini merupakan wujud komitmen perusahaan terhadap tanggung jawab sosial dan lingkungan yang sejalan dengan visi perusahaan.

PTBA Pelabuhan Tarahan memasuki bulan puasa menyalurkan 4.139 paket sembako senilai Rp 754.986.000. Sasarannya adalah keluarga kurang mampu di sekitar Perusahaan dan wilayah lain di Lampung.

Dalam Safari Ramadhan tanggal 28 Maret 2024, Direksi PTBA menyerahkan bantuan senilai Rp100 juta kepada 10 pesantren dan panti asuhan di Lampung. Serta bantuan puluhan masjid dan musala dengan nilai lebih dari Rp 150 juta.

PTBA Unit Pelabuhan Tarahan juga mengadakan program pemeriksaan kesehatan dan pemeriksaan gula darah gratis yang melibatkan 229 peserta di sekitar wilayah Perusahaan. Program ini juga mendapat apresiasi dari masyarakat dan Kepala Desa Srengsem, Kecamatan Panjang, Bandar Lampung.

“Program pemeriksaan kesehatan ini sangat menyentuh masyarakat bawah, ditambah lagi Bukit Asam selain melakukan pemeriksaan juga membagikan obat di tempat melalui dokter perusahaannya,” kata Hendra Jaya Saputra selaku Kepala Desa Srengsem.

General Manager PT PTBA Unit Pelabuhan Tarahan, Hengki Burmana mengatakan, pemberian bantuan sembako ini merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat kurang mampu di sekitar wilayah operasional.

“PTBA berkomitmen untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat, membangun hubungan yang harmonis dan memberikan manfaat. “Semoga bantuan ini dapat membantu pemenuhan kebutuhan dasar penerima manfaat,” kata Hengki.

Ketua Forum Daerah Lembaga Sosial/Kesehatan Anak (FORDA) Bandar Lampung, Amir Hamzah, mengucapkan terima kasih atas kepedulian PTBA dalam memberikan bantuan sembako kepada 33 panti asuhan. “Alhamdulillah, bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan anak-anak panti asuhan untuk sahur dan berbuka puasa. Bantuan dana juga untuk kebahagiaan membelikan baju lebaran untuk anak-anak panti asuhan.”

“Terus maju bersama PT Bukit Asam Tbk yang telah banyak memberikan kontribusi dan manfaat bagi masyarakat. Semoga mendapat keberkahan dari Allah SWT, semoga target selalu tercapai, lancar segala ikhtiarnya,” kata Amir.

Pemberian bantuan berupa paket sembako dan uang tunai mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan dalam mengentaskan kemiskinan, menghilangkan kelaparan, menjalani hidup sehat dan sejahtera, serta mengurangi kesenjangan.

Dengan semangat no one left left, PTBA Pelabuhan Tarahan menyalurkan bantuan kepada masyarakat kurang mampu di sekitar perusahaan, di sepanjang jalur kereta api. Juga kepada penyandang disabilitas, kelompok tunanetra, pesantren, anak yatim dan juga korban banjir. Semoga kepedulian PT Bukit Asam Tbk ini benar-benar bermanfaat bagi masyarakat dan daerah, serta perusahaan terus sukses dan lancar sehingga selalu memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

 

Komentar