BLANTERORIONv101

Patroli Gabungan Amankan Malam Takbir di Lampung Tengah

9 April 2024


BeritaTerkini.Info - Lampung : Polres Lampung Tengah melaksanakan patroli gabungan besar-besaran, guna pengamanan malam takbir menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Hal ini merupakan salah satu upaya untuk mengantisipasi kerentanan gangguan langsung terhadap keamanan dan jaminan sosial serta keamanan dan keamanan.

Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit mengimbau masyarakat tidak melakukan konvoi dan menyalakan sound system berlebihan. Sebab hal ini berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Patroli gabungan ini kami lakukan sebagai ikhtiar dan upaya bersama pemangku kepentingan terkait. Hal ini untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat, pada saat perayaan Idul Fitri 1445 H,” kata Andik, Selasa, 9 April 2024. .

Seluruh masyarakat Kabupaten Lampung Tengah, Kapolres mengimbau untuk tetap menjaga situasi dan kondisi jaminan sosial dan ketertiban sosial pada malam takbiran ini. Di antaranya tidak melakukan konvoi dan menggunakan sound system berlebihan.

“Kami mengimbau masyarakat tidak berkonvoi dan menyalakan sound system secara berlebihan. Alangkah baiknya jika pada malam mulia ini kita mensejahterakan masjid,” ujarnya.

Patroli gabungan petugas dimulai dari Pospam Simpang Tugu Pepadun menuju simpang Pospam Terbanggi Besar. Kapolres dan rombongan kemudian melakukan pemantauan aktivitas masyarakat di Pospam Tugu Pepadun.

Sementara itu, setiap tahun menjelang perayaan Idul Fitri, masyarakat Bandarjaya Timur, Lampung Tengah, menggelar pawai obor keliling.

Sujito, pengurus Masjid Al Muttaqin di Bandarjaya Timur, mengatakan masyarakat setempat rutin menggelar pawai setiap tahunnya. Masyarakat menggelar pawai menjelang perayaan Idul Fitri.

Menurut dia, pawai tersebut dimaksudkan sebagai bentuk rasa syukur. Setelah umat Islam telah berpuasa selama sebulan penuh.

Komentar