BLANTERORIONv101

Kunjungan wisatawan ke Kota Bandarlampung meningkat 30 persen pada libur lebaran

24 April 2024

BeritaTerkini.Info - Bandar LampungPemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung Provinsi Lampung mencatat kunjungan wisatawan di kota ini meningkat 30 persen pada libur Idul Fitri 1445 Hijriah dibandingkan libur normal.

Data kami menunjukkan terjadi peningkatan kunjungan wisatawan sebesar 30 persen dibandingkan hari libur normal, kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Bandarlampung Adiansyah di Bandarlampung, Selasa.

Ia mengatakan, pada libur lebaran tahun 2024, jumlah wisatawan yang masuk ke Kota Bandarlampung akan mencapai lebih dari 56 ribu orang, padahal lokasi wisata di kota ini tidak sebanyak di wilayah lain di Provinsi Lampung.

Namun memang peningkatan jumlah kunjungan wisatawan saat libur lebaran merupakan hal yang wajar, mengingat Bandarlampung merupakan ibu kota Provinsi Lampung, ujarnya.

Menurut dia, peningkatan kunjungan wisatawan di Bandarlampung karena sebagian besar wisatawan tersebut menginap di hotel-hotel yang ada di Bandarlampung sebelum melakukan perjalanan ke lokasi di wilayah Provinsi Lampung.

“Jadi memang mereka menginap di Bandarlampung dan juga wisata kuliner di sini, tapi kalau berwisata biasanya ke daerah lain padahal wisata alam di sini tidak kalah bagusnya,” ujarnya.

Adiansyah mengatakan wisatawan yang datang ke Bandarlampung masih didominasi masyarakat lokal, khususnya dari Pulau Sumatera seperti Sumsel, Jambi dan sekitarnya.

Tapi ada juga yang dari Jakarta, dan lain-lain, tapi tidak terlalu banyak. Meski begitu, yang dari Palembang masih mendominasi wisatawan saat libur lebaran 2024, ujarnya.

 

Komentar