BLANTERORIONv101

Jelang Pilkada Serentak 2024, AKBP James Minum Kopi Bareng dan Ngobrol Santai Bersama FKUB Tulang Bawang

29 April 2024

 

BeritaTerkini.Info - Lampung Kapolres Tulang Bawang Polda Lampung AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) setempat.

Hal itu disampaikannya dalam kegiatan ngopi dan ngobrol santai antara Kapolsek Tulang Bawang dengan FKUB Tulang Bawang, Jumat (26/04/2024), pukul 10.00 WIB hingga 11.30 WIB, di kantor FKUB yang berlokasi di Jalan Cemara, Ujung Gunung, Menggala Kecamatan, Kabupaten Tulang Bawang.

“Kami dari Polres Tulang Bawang mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada FKUB Tulang Bawang atas partisipasinya pada Pemilu 2024 sehingga tercipta situasi keamanan dan jaminan sosial yang aman dan kondusif,” kata AKBP James.

Lanjutnya, kegiatan ngopi bareng dan ngobrol santai ini diadakan untuk menjadikan Kabupaten Tulang Bawang sebagai Kabupaten Udang Manis (Unggul, Damai, Nyaman, Guyub, Mandiri, Religius, Alami, Inovatif dan Sejahtera), sekaligus sebagai sarana penyejuk. sistem menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). ) serentak pada tahun 2024.

“Kegiatan ngopi bersama dan ngobrol santai di kantor FKUB juga dihadiri oleh Plt Sekda Tulang Bawang Ferly Yuledi, SP, MM yang menandakan sinergi Forkopimda Tulang Bawang sangat kompak,” jelas petugas. yang meraih gelar Adhi Makayasa Akpol 2004.

Kapolri menjelaskan, dalam waktu dekat kita akan segera memasuki tahapan Pilkada Serentak Tahun 2024, untuk itu diharapkan peran FKUB Tulang Bawang dapat membantu menjaga situasi kamtibmas dan jaminan sosial agar tetap terjaga. kondusif.

“Dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, tentu pilihannya boleh berbeda-beda, namun kita tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan. Jangan hanya karena perbedaan pilihan, bisa berakibat rusaknya hubungan dalam sebuah keluarga atau bahkan persahabatan antar teman,” jelas petugas dengan dua bunga melati di pundaknya.

AKBP James kembali menyampaikan apresiasinya kepada FKBU Tulang Bawang atas perannya dalam menjaga kerukunan umat beragama. Hal ini sangat terlihat pada hari raya Idul Fitri 1445 H, terlihat adanya kaum non-Muslim (nonis) yang memberikan pengamanan saat umat Islam sedang melaksanakan ibadah salat Idul Fitri 1445 H.

Menurut orang nomor satu di Polres Tulang Bawang ini, jika situasi kamtibmas di distrik berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur ini bisa aman dan kondusif, maka setiap kegiatan yang dilakukan tentu akan berjalan sesuai harapan kita semua.

Komentar