BLANTERORIONv101

Warga Serbu Pasar Murah BUMN di Gunung Sugih

29 Maret 2024

BeritaTerkini.Info - Lampung TengahPasar murah di Lapangan Merdeka, Gunungsugih, Lampung Tengah, Kamis 28 Maret 2024 ramai pengunjung. Kepala Cabang Khusus Jalan Tol PT Hutama Karya (Persero) Taufik Hidayat mengatakan, pasar murah ini merupakan bagian dari safari Ramadhan sesuai instruksi Kementerian BUMN.

Ia mengatakan, harga kebutuhan pokok pada kegiatan ini lebih murah dibandingkan harga di pasar. Ia berharap dapat membantu dan memudahkan masyarakat di 4 kecamatan di Kabupaten Gunungsugih dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

“Jumlah paket sembako yang kami sebanyak 1.000 kantong, harganya lebih murah,” kata Taufik Hidayat tanpa menyebutkan rincian isi paket sembako dan harganya.

Ia menambahkan kegiatan pasar murah  rutin setiap tahun dengan lokasi berbeda beda. “Untuk di wilayah Gunungsugih hanya berlangsung satu hari. Tetapi PT HK berusaha akan terus memberikan yang terbaik dan selalu berpartisipasi untuk masyarakat di Lampung Tengah,” kata dia.

Sementara itu, salah satu warga Desa Gunungsugih Raya, Nanik, mengatakan beberapa komoditas pangan seperti beras, gula, dan minyak goreng pada kegiatan ini harganya cukup murah. Selisih harga di pasar murah BUMN lebih murah Rp 3-5 ribu jika dibandingkan di pasar.

Menurut dia, selisih harga tersebut sangat membantu mengingat melonjaknya harga sembako saat puasa dan jelang Idul Fitri 2024. “Harga sembako yang dijual di pasar murah ini lebih murah,” ujarnya.

 

Komentar