BLANTERORIONv101

Puncak arus penerbangan mudik di Lampung diperkirakan terjadi pada 5 April

27 Maret 2024

BeritaTerkini.Info - Bandar LampungManajemen Bandara Radin Inten II Lampung memperkirakan puncak arus penerbangan mudik pada periode mudik Lebaran 2024 akan terjadi pada 5 April 2024.

“Masa mudik Idul Fitri menjadi perhatian kami, sehingga berbagai persiapan dilakukan agar pelayanan penerbangan dapat terlaksana dengan lancar,” kata Executive General Manager Bandara Radin Inten II Lampung Untung Basuki di Bandarlampung, Selasa.

Ia mengatakan, pada masa mudik Idul Fitri kali ini, diperkirakan penerbangan di bandara tersebut akan mencapai peak traffic pada 5-6 April 2024.

Perkiraan puncak arus mudik di Bandara Radin Inten sesuai rencana angkutan lebaran diperkirakan terjadi pada 5-6 April, sedangkan arus balik Idul Fitri terjadi pada 15 April, ujarnya.

Basuki menjelaskan, dengan puncak arus mudik pada 5 April mendatang, diperkirakan juga jumlah pergerakan pesawat dan penumpang pada angkutan lebaran 2024 ini di Bandara Radin Inten akan meningkat hingga 28 persen, jika dibandingkan periode yang sama pada tahun 2024. tahun sebelumnya.

“Tahun ini diperkirakan terjadi peningkatan penumpang sebesar 28 persen, hal ini terlihat dari prognosis angkutan lebaran 2024 diperkirakan sebanyak 44.706 penumpang, meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 34.924 penumpang,” dia berkata.

Lanjutnya, dengan prediksi peningkatan jumlah penumpang arus mudik Lebaran 2024 di bandara, pihaknya akan berupaya memberikan pelayanan maksimal bagi pengguna transportasi udara di wilayahnya.

“Trafik penerbangan diperkirakan akan meningkat karena antusiasme masyarakat untuk mudik pada tahun ini cukup tinggi, sehingga pelayanan akan terus ditingkatkan untuk terus memberikan kenyamanan bagi penumpang yang menggunakan transportasi udara,” tambah Basuki.

 

Komentar