BLANTERORIONv101

Pengunjung Wisata Pantai Sanggar mayoritas berasal dari luar Lampung

15 Maret 2024
BeritaTerkini.Info - Lampung SelatanPantai Sanggar Pantai Kalianda Lampung Selatan merupakan salah satu destinasi wisata bahari yang baru mulai populer di kalangan wisatawan. Pantai ini menawarkan keindahan alam yang mempesona dengan pasir putihnya yang halus, air laut yang jernih, dan pepohonan yang rindang.

Pantai Sanggar terletak di Desa Way Urang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan. Jaraknya sekitar 5 kilometer dari Kantor Pemerintahan Kabupaten Lampung Selatan dan dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Salah satu wisatawan asal Bandar Lampung, Navisa mengaku sengaja datang ke pantai Sanggar karena penasaran.

“Karena banyak yang dateng ke sini jadi kepo sama tempatnya. Pas sampai sini ternyata pantainya bagus sih, tapi nggak ekspetasi banget bisa serame ini,” kata Navisa.

Wisatawan dari Palembang, Aurel mengatakan dirinya sengaja datang liburan ke Lampung untuk menghabiskan waktu di pantai.

“Sengaja mau liburan ke Lampung, untuk melihat pantai. Soalnya di Palembang kan nggak ada wisata pantai,” katanya.

“Pantainya bagus sih, tapi karena akhir tahun makanya rame,” sambungnya.

Kelebihan Studio Pantai


Pantai Sanggar Pantai ini mempunyai beberapa daya tarik yang membedakannya dengan pantai-pantai lain yang ada di Lampung Selatan.

Nuansa Bali: Pantai Sanggar memiliki desain dengan nuansa Bali yang kental. Hal ini terlihat dari berbagai dekorasi dan ornamen yang ada di pantai ini, seperti patung dewa dan dewi Hindu, gapura, dan bale-bale.

Pantai Sanggar dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang menunjang kenyamanan wisatawan, seperti gazebo, toilet, musala, area bermain anak, dan ATV. Pantai ini punya banyak spot foto instagrammable, seperti deretan payung warna-warni, jembatan kayu, dan ayunan di pinggir pantai.

Tiket masuk Pantai Sanggar relatif murah yaitu Rp 10.000 per orang.

Kegiatan di Pantai Sanggar


Di Pantai Sanggar wisatawan bisa berenang dan bermain air, berjemur, selfie, bermain ATV, bersantai di gazebo, dan menikmati matahari terbenam.

Tip Berkunjung


Berikut beberapa tips bagi anda yang ingin berkunjung ke Pantai Sanggar. Waktu terbaik berkunjung adalah pada pagi atau sore hari untuk menghindari cuaca panas.

Bawalah topi, tabir surya, dan kacamata hitam untuk melindungi diri dari sinar matahari. Gunakan pakaian yang nyaman dan mudah kering. Bawalah uang tunai secukupnya karena tidak ada ATM di sekitar pantai. Jaga kebersihan pantai dan buang sampah pada tempatnya.

Pantai Sanggar Beach merupakan pilihan tepat bagi anda yang sedang mencari destinasi wisata bahari yang indah dan terjangkau di Lampung Selatan. Dengan berbagai atraksi dan aktivitas yang ditawarkan, pantai ini dijamin akan membuat liburan Anda semakin menyenangkan.

Konsep Pantai Tropis


Di Pantai Sanggar mayoritas fasilitasnya menggunakan warna cat yang terkesan natural alias tidak mencolok.

Ada juga yang menggunakan material kayu dan atap daun jerami kering. Panorama pantai dengan hamparan pasir pantai yang cukup luas.

Gunung Rajabasa terlihat sangat dekat dari arah barat laut. Tampak seperti lukisan yang indah menyegarkan suasana pantai. Angin kencang membentuk ombak yang cukup besar di Pantai Sanggar. Deburan ombak memang menarik untuk disimak, namun berenang tidak disarankan.

Tunggu apa lagi, buat anda yang ingin menghabiskan waktu liburan bersama orang tercinta, anda bisa mengunjungi salah satu destinasi wisata di lampung yang sedang hits ini.

Komentar