BLANTERORIONv101

Ratusan Surat Suara Tercoblos di TPS Bandar Lampung Diduga Milik 2 Calon Legislatif

15 Februari 2024

 

BeritaTerkini.Info - Bandar Lampung Ratusan surat suara di TPS 19, Desa Way Kandis, Kecamatan Tanjung Seneng, Bandar Lampung, kedapatan telah dilakukan pencoblosan. Dari hasil penghitungan, terdapat 233 surat suara yang mencantumkan dua nama calon legislatif.

Kedua calon legislatif tersebut adalah Nettylia Sukri, calon DPRD Provinsi Lampung dari Partai Demokrat dan Sidik Efendi, calon DPRD Kota Bandar Lampung dari Partai PKS.

Ketua KPPS TPS 19 Abu Salim mengatakan, dari hasil penghitungan pihaknya menemukan sebanyak 233 surat suara dari dua nama calon legislatif yang berbeda.

"Hasil perhitungan tadi, total ada 233 surat yang telah tercoblos. Rinciannya 133 tercoblos untuk caleg bernama Nettylia Sukri dari Partai Demokrat untuk caleg DPRD Provinsi Lampung, kemudian 100 surat tercoblos untuk caleg DPRD Kota Bandar Lampung atas nama Sidik Efendi dari Partai PKS," katanya, Rabu (14/2/2024).

Atas temuan ini, lanjut Abu, pihaknya akan berkordinasi dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bandar Lampung untuk memutuskan tindakan selanjutnya.

"Selanjutnya kami akan berkoordinasi dengan Bawaslu terhadap temuan ini," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kota Bandar Lampung, Apriliwanda mengatakan, pihaknya saat ini masih terus melakukan pendalaman terkait tercoblosnya ratusan surat suara tersebut.

Terkait adanya rencana Pemungutan Suara Ulang (PSU), dia menjelaskan hal tersebut masih akan terus dikaji.

"Kami dari Bawaslu masih melakukan penyelidikan. Terkait kemungkinan adanya PSU, nanti kami informasikan kembali karena kami akan

melaporkan temuan ini terlebih dahulu ke pimpinan," ujarnya.

Komentar