BLANTERORIONv101

GSG Kalianda akan Menjadi GCH

15 Januari 2024

BeritaTerkini.Info - KaliandaPemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan pada tahun 2024 akan merevitalisasi Gedung Serba Guna (GSG) Kalianda menjadi Gedung Convention Hall (GCH).

Hal itu diungkapkan Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, Kamis, 11 Januari 2024, saat forum konsultasi publik rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025.

Menurut Nanang Ermanto, Gedung Convention Hall (GCH) terdiri dari Gedung Ball Room, Convention Hall dan juga food court.

"Nantinya Gedung Convention Hall ini dapat menjadi pusat terselenggaranya berbagai acara pemerintahan dan publik dan juga gedung pertemuan di Kabupaten Lampung Selatan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) Lampung Selatan Almi, belum dapat mengatakan berapa pagu anggaran untuk pembangunan Gedung Convention Hal tersebut. "Nanti saya periksa dulu ya," ujarnya, Minggu, 14 Januari 2024. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun lampost.co, pagu anggaran untuk pembangunan Gedung Convention Hall sebesar Rp29 miliar. Dimana sebelumnya dalam perencanaan dianggarkan Rp40 miliar. Lalu diturunkan menjadi Rp29 miliar. 

 

Komentar