BLANTERORIONv101

Penumpang di Penyeberangan Bakauheni-Merak Mengungkapkan Ketidakpuasan Terhadap Tata Cara Pembelian Tiket Ferizy Baru

13 Desember 2023


BeritaTerkini.Info - Lampung Selatan: Pedoman baru perolehan tiket Ferizy menimbulkan keluhan dari pemudik yang menggunakan penyeberangan Pelabuhan Bakauheni-Merak. Tiket harus dibeli di PT ASDP Indonesia Ferry dengan radius minimal 4,2 kilometer.

Di pintu gerbang Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Sopiyandi (38), seorang sopir truk yang sedang melakukan pengiriman durian dari Padang menuju Jakarta, mengaku perjalanannya hanya memakan waktu dua jam. Pasalnya, persyaratan radius menghambat kemampuan Ferizy dalam menjual tiket secara online.

"Saya dari pagi belum bisa melanjutkan perjalanan karena tidak bisa beli tiket penyeberangan. Saya disuruh putar balik untuk pesan tiket," kata Sopi, Selasa, 12 Desember 2023. 

Kendala perjalanan itu dapat merusak durian yang dikirim sehingga penerima buah itu akan komplain sehingga uang jalannya pun dipotong. "Bawa durian ini mesin kendaraan tidak boleh mati karena kalau dimatikan durian akan busuk," katanya. 

Sementara itu, gerai layanan tiket Ferizy di jalan lintas Sumatra Bakauheni, Indah (32), mengaku aturan baru itu menurunkan pemesanan tiket hingga 30 persen. "Agen-agen tiket Ferizy di sekitar Bakauheni sekarang tutup," katanya. 


Komentar