BLANTERORIONv101

Penjaga Pantai Diperlukan di Tempat Wisata untuk Memastikan Keamanan Pengunjung

6 Desember 2023

BeritaTerkini.Info - Seluruh pengelola objek wisata Bumi Andan Jejama diwajibkan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran untuk menyediakan life guard.

Menurut Anggun Saputra, Kepala Dinas Pariwisata, life guard merupakan suatu keharusan bagi pengelola objek wisata guna menjamin keselamatan pengunjung. Hal ini sesuai dengan hasil rapat yang dilakukan bersama Bupati dan berbagai pemangku kepentingan.

“Kalau kita berpatokan kepada undang-undang, memang lokasi wisata diwajibkan memiliki life guard, makanya untuk tahun ini kita mewajibkan seluruh pengelola harus menstandby kan petugas yang bertugas menjaga keselamatan para wisatawan,” ujarnya. Selasa 5 Desember 2023.

“Kalau selama ini, memang lokasi tempat wisata kita ini tidak ada life guard, makanya untuk di tahun ini kita mulai memastikan pengelola tempat wisata harus ada,” ujar dia.

Dirinya mengatakan, untuk libur Nataru tahun 2023 ini diprediksikan terdapat peningkatan kunjungan wisatawan, mulai dari 18 Desember mendatang.

“Kalau peningkatan wisatawan, mulai dari pertengahan Desember sudah kita prediksi, karena anak sekolah sudah mulai libur, sehingga ada kemungkinan menghabiskan waktu libur lebih awal,” kata dia.

Dirinya juga mengatakan, untuk tahun ini pihaknya juga telah meminta seluruh Pokdarwis yang ada di lokasi wisata, untuk terlibat memantau selama libur Nataru.

“Kita sudah keluarkan SK untuk seluruh pokdarwis, yang dekat dengan lokasi wisata, untuk ikut juga memastikan keselamatan para wisatawan,” katanya. 


 

Komentar