BLANTERORIONv101

Penghargaan Pembangunan Sosial TV One diberikan kepada pemerintah provinsi Lampung

4 Desember 2023

BeritaTerkini.Info - Pada Minggu, 3 Desember 2023, TV One menyerahkan Penghargaan Inovasi Pembangunan Negara kategori Peningkatan Pembangunan Sosial kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung.

Upaya Pemerintah Provinsi Lampung dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat di bidang sosial dan ekonomi diapresiasi dengan penghargaan ini. Pemerintah Provinsi Lampung diperkirakan telah berhasil menerapkan kemajuan teknologi informasi dalam pembangunan.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengungkapkan, program sekolah pintar merupakan salah satu inovasi teknologi. Kami bertujuan untuk mendorong integrasi yang lebih besar dalam sistem pendidikan di Lampung melalui program ini. agar mutu pendidikan di Provinsi Lampung meningkat akibat adanya program ini.

"Melalui program smart school, Pemerintah memanfaatkan teknologi informasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan," katanya.

Selain itu, program Kartu Tani Berjaya juga memanfaatkan teknologi informasi. Pemerintah memasukkan dukungan dan kebutuhan petani ke dalam program ini.

Ia menjelaskan, Kartu Petani Berjaya bertujuan untuk meningkatkan pendapatan untuk menciptakan kesejahteraan petani. Selain itu, program tersebut juga sebagai upaya penyelesaian masalah secara terstruktur, sistematis, dan terintegrasi melalui pemanfaatan teknologi.

"Pemanfaatan teknologi ini menghasilkan peningkatan indeks pembangunan manusia yang telah mencapai 72,1 persen," ungkapnya.

Ia berharap, pemanfaatan teknologi informasi dalam program pemerintah bisa membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

"Semoga kesejahteraan masyarakat terus meningkat untuk mencapai Lampung yang lebih berjaya," tuturnya.

Dia juga memberikan apresiasi kepada TV One atas pelaksanaan pemberian penghargaan Inovasi Membangun Negeri. Hal tersebut diharapkan bisa terus mendorong daerah di Indonesia untuk terus maju.

Selain Provinsi Lampung, ada 2 provinsi lain yang juga menerima penghargaan dalam kategori lain, yakni Provinsi Sulawesi Tengah kategori Pengembangan Wisata Geologi dan Jawa Timur untuk kategori Inovasi Pelayanan Digital.

 

Komentar