BLANTERORIONv101

Kuota BPJS Kesehatan Gratis di Way Kanan Kosong

5 Desember 2023

BeritaTerkini.Info - Hingga Desember 2023, kuota Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kabupaten Way Kanan masih kosong.

Bismi Janadi, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Way Kanan menyampaikan pesan tersebut. Ia menegaskan, jatah kuota BPJS Kesehatan gratis yang diberikan pemerintah kabupaten, provinsi, dan federal masing-masing masih kosong.

"Apabila kuota sudah dibuka kembali, kami akan segera memberitahukan kepada masyarakat," jelasnya.

Sedangkan bulan lalu yakni November 2023, untuk kuota BPJS Kesehatan tingkat pemerintah pusat, Way Kanan mendapat 68 kuota, sedangkan untuk kuota Provinsi Lampung bulan lalu masih banyak.

"Mudah-mudahan bulan depan, tepatnya Januari 2024, kuota BPJS Kesehatan dapat kembali dibuka dan Pemerintah Kabupaten Way Kanan bisa mendapatkan banyak kuota," jelasnya.

Sementara Melta Apriana (24), warga Kecamatan Negeri Agung, Kabupaten Way Kanan, harus pulang ke rumah karena tidak bisa memperbaiki BPJS Kesehatannya. Sebab, saat dicek, BPJS Kesehatan tidak aktif.

"Iya, Pak, belum bisa untuk memperbaiki BPJS Kesehatannya karena kuotanya kosong. Bisa dibuat, namun harus menunggu kuota BPJS Kesehatannya sudah ada," ucapnya.

 

Komentar