BLANTERORIONv101

Kasus Mahasiswa CPNS Joki ITB Akan Ada Tersangka Baru, Menurut Polisi

15 Desember 2023

BeritaTerkini.Info - Bandar LampungPolda Lampung mengungkap kemungkinan adanya tersangka baru dalam kasus joki CPNS Kejaksaan Agung. Saat ini polisi baru menetapkan satu tersangka, yakni RDS (20) yang merupakan mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB).

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Lampung Kombes Dony Arief Praptomo mengatakan, pihaknya telah menerbitkan Laporan Polisi (LP) baru terkait kasus tersebut.

"Terbit 1 LP baru sebagai pengembangan dari LP sebelumnya yang telah menetapkan satu tersangka," katanya Kamis (14/12/2023).

Dony menyebut, laporan baru ini terbit setelah pihaknya melakukan gelar perkara. Dia tidak menampik ketika ditanya kemungkinan adanya tersangka baru atas terbitnya laporan ini.

"LP sebelumnya kan sudah ada tersangkanya, Minggu lalu berdasarkan gelar perkara di Krimsus dibuat LP lagi merupakan pengembangan dari LP pertama. Iya, bisa jadi (ada tersangka baru), kita tunggu saja," ujarnya.

Dalam perkembangan kasus ini, Subdit V Cybercrime Ditreskrimsus Polda Lampung mengetahui siapa saja yang terlibat dalam jaringan perjodohan yang menjadikan RDS sebagai tersangka. Mereka disebut-sebut merupakan mahasiswa ITB.

Saat ini RDS sendiri belum ditahan karena sedang menjalani ujian semester. Namun, dia wajib lapor dua kali dalam seminggu.

 

Komentar