BLANTERORIONv101

Kemenag Lampung memberikan donasi kepada Palestina sebesar Rp1,68 miliar.

1 Desember 2023

BeritaTerkini.Info - Sumbangan diterima oleh Kanwil Kemenag Lampung dalam rangka mendukung masyarakat Palestina yang terkena dampak serangan Israel. Donasi yang terkumpul sebesar Rp1,68 miliar ini disalurkan untuk mendukung kebutuhan Palestina.

Sumbangan tersebut dikumpulkan dari kantor Kementerian Agama di lima belas kabupaten kota, menurut Puji Raharjo, kantor wilayah Kementerian Agama di Lampung. Kemenag menunjukkan dukungannya terhadap rakyat Palestina yang menderita akibat perang dengan memberikan bantuan tersebut.

Ia berharap, donasi tersebut bisa membantu warga Palestina yang terdampak khususnya untuk kebutuhan makanan dan kesehatan. Saat sudah ribuan warga Palestina menjadi korban dalam konflik tersebut.

"Ini merupakan solidaritas jajaran Kementerian Agama khususnya Lampung terjadap tragedi kemanusiaan yang diterjadi di Palestina," ungkapnya, Jumat, 1 Desember 2023.

Ia kemudian mengimbau masyarakat untuk tidak melihat perselisihan antara Israel dan Palestina sebagai perselisihan agama. Perang ini merupakan tragedi kemanusiaan yang disebabkan oleh perjuangan politik.

Puji mengajak masyarakat untuk menjaga keharmonisan sosial dalam menghadapi keberagaman. Agar hubungan sosial tetap harmonis, masyarakat Indonesia harus terus mengedepankan moderasi beragama.

"Meski ada kejadian di Bitung terkait Palestina dan Israel, harus disikapi dengan baik dan serahkan kepada aparat penegak hukum," katanya.

Sejauh ini, lanjutnya, di Lampung tak ada gesekan masyarakat atas kejadian tersebut. Ia berharap situasi tersebut bisa terjaga sehingga kehidupan masyarakat tetap kondusif.

Moderasi beragama menjadi program yang terus digaungkan oleh Kementerian Agama RI. Warga Indonesia harus hidup secara moderat karena memiliki masyarakat yang beragam latar belakang.

 

Komentar