BLANTERORIONv101

Kemarin, Gudang ban Bogor terbakar hingga penemuan hiu paus baru

12 Juni 2024

BeritaTerkini.Info Sejumlah berita menarik di bidang humaniora pada Selasa masih bisa dibaca hingga saat ini, antara lain polisi menyelidiki penyebab kebakaran gudang ban di Bogor, penemuan individu hiu paus baru di Papua Tengah oleh Pertamina-KLHK.
Ada pula BMKG yang menyebutkan suhu panas maksimal 36 Celcius dalam sepekan ke depan.

1. Kebakaran Gudang Ban di Bogor, Polisi Selidiki Penyebabnya

Petugas pemadam kebakaran (Damkar) berhasil memadamkan api besar yang terjadi di gudang penyimpanan ban, Jalan Raya Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin malam.

Komandan Tim Sektor Parung Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor Sulaeman mengungkapkan, kebakaran disertai kepulan asap hitam itu terjadi sejak pukul 18.30 WIB.

2. Pertamina-KLHK berhasil menemukan individu hiu paus baru di Papua Tengah

PT Pertamina International Shipping (PIS) bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) berhasil menemukan individu baru hiu paus di Kawasan Taman Nasional Teluk Cenderawasih (TNTC), Kwatisore, Kabupaten Nabire, Papua Tengah.

Sekretaris Perusahaan Pelayaran Internasional Pertamina Muhammad Aryomekka Firdaus dalam siaran pers di Jayapura, Selasa, mengatakan temuan ini merupakan hasil pemantauan bersama yang merupakan anugerah istimewa bagi kelestarian keanekaragaman hayati di lautan yang bertepatan dengan Hari Laut Sedunia pada 8 Juni.

3. BMKG: Suhu panas maksimal minggu depan mencapai 36 Celcius

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika memperkirakan pada pekan depan
Hampir seluruh wilayah di Indonesia akan dilanda suhu panas harian maksimal hingga 36 derajat Celcius.

Tim Balai Meteorologi Publik Miming BMKG di Jakarta, Selasa, mengatakan dalam dua hari terakhir kondisi suhu panas maksimal mulai melanda sejumlah wilayah mulai dari Sumatera Utara, Aceh, Jawa Timur, dan Bali.

4. Pelni memberikan trauma healing kepada anak-anak penumpang KM Umsini

Manajemen PT Pelni melakukan trauma healing terhadap puluhan anak penumpang KM Umsini usai mengalami kejadian kebakaran saat berangkat di eks Dermaga Pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar pada Minggu, 9 Juni 2024.

Plt Kepala Cabang PT Pelni Makassar Andi Besse Jalante di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin, mengatakan, metode trauma healing yang dilakukan antara lain menyiapkan buku bergambar lengkap dengan alat tulis, bercerita dan bermain-main agar tidak bosan serta diawasi tim. psikolog hingga mereka berangkat pada Selasa 11 Juni 2024.

5. Kementerian Komunikasi dan Informatika: Media berperan membangun narasi pemberdayaan penyandang disabilitas

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menekankan peran strategis media dalam membangun narasi yang memberdayakan penyandang disabilitas sekaligus mendukung pemenuhan hak-hak dasar mereka sebagai individu.

Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Nezar Patria menjelaskan, minimnya literasi dalam bentuk publikasi dan pemberitaan tentang penyandang disabilitas serta kesuksesannya di media arus utama menjadi salah satu penyebab stigma terhadap disabilitas masih melekat di masyarakat. .
 

Komentar