BLANTERORIONv101

Peletakan Batu Pertama Oleh Kapolda Kepri Dalam Pembangunan Kantor Kepolisian Terpadu di KEK Galang Batang Bintan

22 Mei 2024


BeritaTerkini.Info Kapolda Kepri Irjen. Pol. Dr. Yan Fitri Halimansyah, M.H., memimpin acara peletakan batu pertama pembangunan Markas Kepolisian Terpadu (Mapolter) Pam Obvitnas dan unit Polairud Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang serta Polsubsektor Galang Batang Polres Bintan. Acara ini menandakan dimulainya pembangunan infrastruktur penting untuk mendukung keamanan dan perdamaian di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang. Selasa (21/5/2024).

Hadir dalam kegitaran tersebut, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Dr. Yan Fitri Halimansyah, M.H., Pejabat Utama Polda Kepri, Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M., Wakapolres Bintan, Kompol Amir Hamzah, S.H. M.H., Bupati Bintan Roby Kurniawan, S.P.W.K., Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith, S.IP., Pimpinan Kantor KEK Galang Batang, Danlanal Bintan, Dandim 0315/Tanjungpinang, perwakilan Danlanud RHF Tanjungpinang, Kajari Bintan, Dansatrad 213/Tanjungpinang, Ps. Wadanyon Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Kepri, Kasubag Tata Usaha Kantor KSOP III Kijang, Camat Gunung Kijang, Danramil 02 Bintan Timur, Dan Posmat Galang Batang, Kades Gunung Kijang, PJU Polres Bintan, Kapolsek Jajaran, Tokoh Masyarakat Melayu Raya Bintan, Karyawan PT . Bintan Alumina Indonesia, dan Karyawan PT. GB KEK.

Dalam sambutannya, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Dr. Yan Fitri Halimansyah, M.H., menyampaikan bahwa pembangunan Mapolter ini merupakan langkah strategis untuk menjaga keamanan dan ketertiban di KEK Galang Batang. Tujuannya adalah untuk memberikan jaminan keamanan bagi para investor dan wisatawan yang berkunjung ke kawasan tersebut.

“Saya berterima kasih banyak kepada berbagai pihak yang telah membantu terwujudnya pembangunan ini, dan berharap pembangunan ini dapat meningkatkan keamanan dan perdamaian di wilayah Bintan. Tujuannya untuk memberikan jaminan keamanan bagi para investor dan wisatawan yang berkunjung ke kawasan tersebut serta mendukung pengembangan pariwisata dan ekonomi di Bintan,” ucap Kapolda Kepri Irjen. Pol. Dr. Yan Fitri Halimansyah, M.H.

Kemudian, dalam kesempatan yang sama Pimpinan PT GB KEK Bapak Santoni, menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam lancarnya acara. Selama ini yang kita ketahui sektor pariwisata di Bintan masih terbilang lesu, namun dengan adanya KEK Galang Batang, saat ini telah menyerap 4.500 pekerja di berbagai sektor dan saya berharap pembangunan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Bintan.

“Terakhir, untuk masyarakat yang ingin mengadukan atau melihat peta kerawanan serta memerlukan bantuan kepolisian dapat menghubungi Call Center polisi 110 atau unduh aplikasi Polri Super Apps di Googleplay/APP Store.– tutup Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si.
 

Komentar