BLANTERORIONv101

Menkominfo mengapresiasi kemenangan JaWara Internet Sehat di WSIS Prizes

29 Mei 2024

BeritaTerkini.Info Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi atas peraih Juara Internet Sehat pada World Summit on the Information Society (WSIS) Prizes 2024 yang digelar di Jenewa, Swiss, Selasa (28/5).

Juara Internet Sehat dinobatkan sebagai Winner (pemenang utama) pada kategori C4 – Peningkatan Kapasitas dalam agenda WSIS+20 Forum High Level Event pada acara WSIS Prizes 2024.

“Saya sangat mengapresiasi inisiatif ICT Watch melalui program Internet Sehat JaWAra. Program ini telah memberikan kontribusi nyata dalam mendukung peningkatan literasi digital di Indonesia,” ujarnya dalam siaran pers, Rabu.

Budi Arie yang menyaksikan penyerahan WSIS Prizes berharap inisiatif dari Indonesia ini dapat menginspirasi dunia dan terus memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Internet Sehat JaWAra merupakan program literasi digital yang diinisiasi oleh ICT Watch bersama WhatsApp Indonesia dengan dukungan Kementerian Komunikasi dan Informatika, UNICEF Indonesia, Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) Siberkreasi dan Relawan ICT.

Dengan melibatkan 160 anak muda seluruh Indonesia, JaWAra Internet Sehat mendorong gerakan literasi digital dengan pendekatan kearifan lokal, agar lebih mudah diterima masyarakat.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Sekretaris Jenderal International Telecommunication Union (ITU), Doreen Bogdan-Martin, kepada Direktur Eksekutif ICT Watch, Indriyatno Banyumurti, selaku penggagas Healthy Internet Champion.

Penyerahan penghargaan tersebut juga mendapat dukungan penuh dari Wakil Tetap Republik Indonesia di Jenewa.

Terdapat 18 kategori program dan inisiatif yang dipertandingkan dalam ajang WSIS Prizes dan masing-masing memiliki 1 Pemenang (pemenang utama) dan 4 Juara.

Pemenang harus melalui mekanisme verifikasi awal, seleksi online dan penilaian akhir oleh panel juri ahli yang ditunjuk oleh ITU – PBB.

Prestasi ini kembali menyoroti prestasi gemilang Indonesia di ajang WSIS Prizes.

Sebagai predikat Pemenang, JaWAra Internet Sehat terbukti mampu menampilkan karya dan kinerja terbaiknya di mata juri ahli, mengungguli 360 inisiatif program lain yang menjadi nominasi WSIS Prizes 2024.

 

Komentar