BLANTERORIONv101

MENGAMBIL KEGIATAN GUBERNUR LAMPUNG PADA PERESMIAN ARTE HOTEL BANDAR LAMPUNG

14 Mei 2024

BeritaTerkini.Info - Bandar LampungSatpol PP Provinsi Lampung melakukan pengamanan terhadap kegiatan Gubernur Lampung pada peresmian Hotel Arte Bandar Lampung, di Jalan Jenderal Ahmad Yani No 21, Enggal, Bandar Lampung Sabtu (11/5/2024).

Arinal mengatakan kehadiran Arte Hotel Bandar Lampung diharapkan dapat menjadi bagian dari pengembangan sektor pariwisata Lampung khususnya industri perhotelan.

Ia mengajak Arte Hotel untuk bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Lampung untuk memajukan potensi tersebut karena berdampak pada peningkatan perekonomian daerah.

“Peresmian Hotel Arte hari ini merupakan sebuah tonggak sejarah bagi industri pariwisata di Provinsi Lampung, khususnya di Kota Bandar Lampung. Mari kita bergandengan tangan untuk mewujudkan visi kita bersama dalam mengembangkan industri perhotelan di Provinsi Lampung, mensejahterakan pariwisata Lampung,” tuturnya. Arinal.

Arinal mengatakan Provinsi Lampung memiliki tempat yang kaya akan potensi pariwisata dan perekonomian yang berkembang pesat.

Arinal mengatakan, Provinsi Lampung juga menempati peringkat ke-3 pergerakan wisatawan nusantara tertinggi di Pulau Sumatera yakni 10,2 juta jiwa.

Hal ini berdasarkan data Bangga Berwisata Indonesia (BBWI) yang dikeluarkan Badan Pusat Statistik dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI. Seputar Laporan Pencapaian Target Pergerakan Wisatawan Indonesia Periode Januari – September 2023.

Angka tersebut hampir dua kali lipat dari target pergerakan wisatawan nusantara di Provinsi Lampung pada tahun 2023 yakni 5,4 juta jiwa, ujarnya.

Sementara itu, Chairman Fortius Corporation Syafruddin Temenggung mengatakan Arte Hotel telah berdiri sejak tahun 2016, yang sebelumnya bernama Whiz Prime.

 

Komentar