BLANTERORIONv101

395 Jamaah Calon Haji Rombongan Pertama Asal Lampung Berangkat ke Tanah Suci

16 Mei 2024

BeritaTerkini.Info - Bandar LampungRombongan pertama calon jemaah haji (JCH) asal Lampung berangkat ke tanah suci untuk menunaikan ibadah haji. Pada grup pertama Lampung, tercatat ada 395 JCH.

JCH ini berangkat dari Gedung Madinatul Hujjaj Asrama Haji Provinsi Lampung menuju Embarkasi Jakarta, Pondok Gede. Pemberangkatan akan dilaksanakan pada Minggu (12/5/2024) pukul 08.00 WIB.

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Lampung Puji Raharjo mengatakan, pada rombongan pertama ini terdapat 395 JCH yang diberangkatkan dari total 7.207 jemaah.

“Total calon jamaah haji ke Lampung tahun ini berjumlah 7.207 orang, gelombang pertama ini diberangkatkan 395 orang,” ujarnya, Sabtu (12/5/2024) malam.

Pada angkatan pertama ini, Puji menyebut JCH tertua berusia 92 tahun asal Bandar Lampung.

“Untuk kelompok pertama ini yang tertua berusia 92 tahun warga Bandar Lampung. Dan termuda 21 tahun asal Bandar Lampung,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi berpesan kepada para JCH untuk selalu menjaga kondisi kesehatan saat menjalankan ibadah di tanah suci.

“Jaga kesehatan, kondisi fisik, jaga pola makan dan ikuti arahan petugas haji. Saudara-saudaraku harus bisa fokus dalam kegiatan ibadahnya agar bisa menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji dengan sebaik-baiknya,” dia berkata.

Arinal pun berpesan kepada petugas haji untuk selalu melayani JCH dengan baik.

“Kepada seluruh petugas, baik petugas haji daerah, petugas awak haji, petugas kesehatan, dan petugas bimbingan haji, agar memberikan pelayanan dan bantuan yang optimal dan terbaik kepada seluruh jemaah haji Lampung, baik selama berada di asrama, di tanah suci, maupun pada saat berada di asrama. dia kembali ke tanah airnya,” ujarnya.

 

Komentar