BLANTERORIONv101

Korban Banjir di Bandar Lampung Segera Diberi Bantuan

12 April 2024


BeritaTerkini.Info - Lampung Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir pada H+2 Idul Fitri atau Jumat, 12 April 2024.

Banjir terjadi di lima titik yakni Jembatan Beton, Gunung Kunci, Citra Garden, Bakung, dan Kedaton.

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengaku sudah meminta camat dan camat untuk mendata warga terdampak banjir agar bisa segera mendapat bantuan. Ia akan memberikan solusi dampak banjir dengan bantuan beras.

“Kami perintahkan BPBD dan Keuangan untuk memberikan bantuan, jangan besok. Kalau hari ini bisa, harus segera diselesaikan,” kata Eva usai meninjau banjir di Citra Garden.

Pihaknya juga tengah mendata rumah-rumah yang terdampak banjir. “Kami juga sedang melakukan pendataan untuk membantu kerusakan rumah. Setelah itu, kami langsung menyalurkan bantuan,” ujarnya.

Ia berjanji akan memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk memperbaiki tanggul yang jebol. “Saya perintahkan PU segera mengerjakan (tanggul jebol),” ujarnya.

Sebelumnya, sejumlah wilayah di Kota Tapis Berseri terendam banjir sejak Kamis 10 April 2024 sore hingga Jumat 11 April 2024 dini hari WIB. Bencana tersebut terjadi saat warga sedang merayakan Idul Fitri yang ketiga atau H+2 Idul Fitri.

Banjir terpantau merendam lima kawasan pemukiman, yakni Jembatan Beton, Gunung Kunci, Taman Citra, Bakung, dan Kedaton.

Komentar