BLANTERORIONv101

Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandar Lampung telah memperbaiki sekitar 100 ruas jalan

16 April 2024

BeritaTerkini.Info - Lampung Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung melalui Departemen Pekerjaan Umum (PU) mengklaim telah memperbaiki sekitar 100 ruas jalan sepanjang tahun 2024.

Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bandar Lampung Muaimin mengatakan pihaknya saat ini telah melakukan perbaikan rutin pada sekitar 100 ruas jalan di Kota Bandar Lampung.

“Dari Januari hingga saat ini kami sudah menambal sekitar 100 ruas jalan,” ujarnya, Senin, 15 April 2024.

Muaimin menjelaskan perbaikan jalan yang dilakukan mulai dari jalan lingkungan hingga jalan kota.

Ia pun mengaku ke depan pihaknya akan terus melakukan perbaikan rutin terhadap jalan rusak di Kota Bandar Lampung. “Tentunya kami akan menangani kondisi jalan di Kota Bandar Lampung,” jelasnya.

Muaimin mengatakan, pihaknya menganggarkan Rp10 miliar untuk perbaikan rutin jalan di Kota Bandar Lampung pada tahun 2024.

Menurut dia, dalam perbaikan jalan, pihaknya tidak menargetkan jumlah ruas jalan yang akan diperbaiki pada tahun 2024.

“Ini perbaikan rutin, jadi kalau sasarannya tidak ada. Berdasarkan laporan warga saja, jalan rusak tersebut sedang kami tindak lanjuti,” tutupnya.

Sebelumnya, menjelang hari ke-3 Idul Fitri 1445 H, sejumlah ruas jalan rusak di Pringsewu terus diperbaiki. Tak hanya jalan raya, jembatan yang rusak akibat banjir Way Langsep yang terjadi tiga hari lalu juga telah diperbaiki.

Kepala Bidang Bina Marga PUPR Pringsewu, Ikromi Fahmi menjelaskan, pihaknya sedang meninjau jembatan rusak di Pekon Margosari, Pagelaran Utara. Jembatan tersebut rusak akibat banjir Way Langsep tiga hari lalu.

“Penanganan sementara kami lakukan, kerjasama antara Dinas PUPR serta pemberian arahan teknis dan bantuan material kepada warga di Pekon Margosari dengan memperbaiki pondasi jembatan yang tergerus akibat banjir,” kata Fahmi, Minggu, 7 April 2024.

Kepada warga Margosari, kata Fahmi, pihaknya sangat mengapresiasi semangat gotong royong masyarakat dalam melakukan perbaikan saat jembatan mengalami kerusakan.

Selain itu, sejumlah ruas jalan di Pringsewu juga sudah mulai diperbaiki dengan penambalan untuk memudahkan akses saat mudik lebaran.

Ruas jalan yang dilakukan pengisian sabes seperti pada lingkar utara antara lain (Sidoharjo – Podomoro, Pemda – Sidoharjo, Pringadi – Podomoro, Olah Raga – Satria, KH. Gholib – Kejaksaan Lama). Lingkar Selatan (Urban Hotel – SMK YPT, Jl. Kesehatan – SMK YPT, Pajaresuk – Pringkumpul).

Fahmi berharap kegiatan ini bermanfaat dan dapat memperlancar arus mudik di Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Ia juga menekankan agar masyarakat dapat menjaga jalan yang telah diperbaiki. Meski hal ini hanya ditangani sementara dan nantinya akan diperbaiki.

“Mudah-mudahan perbaikan jalan di Pringsewu bisa memperlancar arus mudik lebaran tahun ini,” tutupnya.

 

Komentar