BLANTERORIONv101

Warga Binaan Rutan Kotaagung Wakili Lampung Lomba MTQ Tingkat Nasional

20 Maret 2024


BeritaTerkini.Info - LampungNarapidana (WBP) Rumah Tahanan (Rutan) Kotaagung berinisial RM (36) mewakili Kanwil Kemenkum HAM Lampung pada Lomba MTQ Lapas/Rutan tingkat nasional. Lomba tersebut memeriahkan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 yang jatuh pada tanggal 27 April.

Kepala Rutan Kotaagung Benny M Saefulloh mengatakan RM merupakan perwakilan seluruh WBP yang ada di Lampung karena berhasil menjuarai Lomba MTQ Kanwil Lampung. Ia menyingkirkan pesaingnya dari 16 lapas/rutan pada 14 Maret.

“Jadi Senin 18 Maret 2024 kemarin kita bertanding dengan perwakilan WBP se-Indonesia,” ujarnya, Selasa 19 Maret 2024

Kemudian RM kembali bertanding melawan peserta dari seluruh perwakilan Kanwil se-Indonesia. Kompetisi via zoom, dengan juri Ustadz Busrol Karim, Ustad Ujairuddin, dan Ustad Sunardin.

“Beliau adalah ustad, penceramah, dan tokoh ulama NU. Kemudian yang menunjuk juri adalah Ditjen Pol,” ujarnya.

Dalam kompetisi ini, kata Benny, penilaian meliputi suara dan lagam, tajwid dan fashahah. RM yang merupakan warga binaan Rutan Kotaagung membacakan surat Al-Fath dalam lombanya. Surah Al-Fath merupakan surat yang mempunyai tingkat kesulitan tinggi dalam bidang MTQ.

“Alhamdulillah perwakilan Rutan RM Agung Kota tampil maksimal dalam kompetisi tersebut. “Kami berharap RM dapat menjadi salah satu pemenang pada kompetisi MTQ tingkat nasional ini,” kata Benny.

Komentar