BLANTERORIONv101

Jajanan Takjil Di Halaman Masjid Istiqlal Bandarjaya Banyak Dicari Warga

13 Maret 2024

 

BeritaTerkini.Info - Lampung TengahSaat bulan puasa, halaman Masjid Istiqlal Bandarjaya, Kecamatan Terbanggi Besar, Lampung Tengah selalu ramai dikunjungi masyarakat yang berburu takjil. Hal ini untuk mengisi sore hari dan menunggu azan Maghrib saat berbuka puasa.

“Semua jenis makanan dan aneka minuman takjil bisa kita pilih sesuai selera, dengan harga yang cukup murah di kawasan ini,” kata Hanifa, warga setempat, Selasa, 12 Maret 2024.

Biasanya ia dan keluarganya membeli sayur mayur dan lauk pauk dari masakan khas Padang. Yang sayang untuk dilewatkan adalah membeli minuman es kelapa muda dan es campur. untuk berbuka puasa.

“Untuk harga relatif murah, seperti pada umumnya. Ramah di kantong dan terjangkau untuk semua kalangan,” katanya.

Sementara itu, Uni Imeh mengatakan, pengunjung dari berbagai wilayah mulai ramai pada pukul 16.30 WIB, hingga menjelang magrib. Berangam makanan hingga minuman dijajakan di pelataran Masjid Istiqlal Bandarjaya.

“Langganan saya kebanyakan dari luar Bandarjaya, seperti Gunungsugih, Punggur, dan Trimurjo,” kata Imeh.

Menurutnya, bulan Ramadan menjadi berkah tersendiri bagi para pedangang takjil. Berkah tahunan menghimpun pundi-pundi rezeki di depan Masjid Istiqlal Bandarjaya.

“Alhamdulillah, meski setahun sekali, kami tetap bersyukur dapat mengais rezeki dari bulan puasa tahun ini,” ujarnya.

Bulan Ramadhan tidak hanya membawa kedamaian dan keberkahan, namun juga kegembiraan dan semangat bagi masyarakat. Salah satu momen yang tak terlupakan adalah berburu takjil, saat senja tiba dan waktu berbuka puasa semakin dekat.

Takjil yang menjadi jajanan wajib saat berbuka puasa ini menjadi incaran para pedagang dadakan yang siap menyambut pengunjung dengan berbagai hidangan lezat. Di balik kesibukan menyambut berkah Ramadhan, kisah para pedagang takjil bisa menarik untuk dibaca.

Komentar