BLANTERORIONv101

Putra terbaik Lampung, Brigjen Ahmad Ramadhan, resmi menjabat Wakil Kapolri. Di bawah ini adalah daftar posisinya

29 Januari 2024

BeritaTerkini.Info - Bandar Lampung Brigjen Pol Ahmad Ramadhan resmi menjabat sebagai Wakapolda Lampung. Acara serah terima (Sertijab) berlangsung di Aula Siger Lounge Mapolda Lampung, Rabu (17/1/2024).

Brigjen Ahmad Ramadhan merupakan salah satu putra daerah terbaik Lampung yang berasal dari Pagar Dewa, Tulang Bawang Barat dan lahir di Bandarlampung pada tanggal 2 Desember 1969. Beliau merupakan lulusan Akpol tahun 1991 yang mempunyai pengalaman di bidang intelijen.

Saat mengawali karirnya, Brigjen Ramadhan menjabat sebagai Perwira Pertama (Pama) di Polda Maluku Tengah, Polda Maluku pada tahun 1992.

Kemudian pada tahun 1993 menjabat sebagai Kapolsek Baguala, Polres Ambon, Polda Maluku. Kemudian di tahun yang sama, Ramadhan juga menjabat sebagai Kapolsek P Haruku.

Selanjutnya pada tahun 1994 diangkat menjadi Kapolsek Nusaniwe. Kemudian pada tahun 1995 menjadi Kapolres Banda, Polda Maluku Tengah, Polda Maluku.

Pada tahun 1996, Brigjen Ramadhan masih bertugas di Polda Maluku sebagai Kepala Satuan Intelkam dan Keamanan Polres Tegah Maluku. Kemudian pada tahun 1997 menjabat sebagai Kepala Subdirektorat 1 Direktorat Intelijen dan Keamanan.

Kemudian Brigjen Usai menjalankan tugas di Polda Maluku, Brigjen Ramadhan mendapat amanah bertugas di kampung halamannya pada tahun 2000 sebagai Pamma Polda Lampung.

Selanjutnya pada tahun 2000 diangkat menjadi Kaurmin Subagrenmin Ditintelkam Polda Lampung. Dua tahun kemudian diangkat menjadi Kasubbag ROSDM Bagdalpers Selek.

Brigjen Ramadhan juga pernah menjabat sebagai Wakapolda Lampung Barat, Polda Lampung pada tahun 2002. Pada tahun 2005, kembali dimutasi menjadi Pamen STIK Lemdiklat Polri.

Setahun kemudian, Ramadhan mendapat amanah menjadi Kabagbinkar ROSDM Polda Bangka Belitung pada tahun 2006. Kemudian pada tahun 2017 menjadi Pamen Polda Bangka Belitung.

Brigjen Ramadhan juga pernah menjabat sebagai Kabid Humas Polda Bangka Belitung pada tahun 2007. Setahun kemudian, ia menjadi Kapolda Sulawesi Tengah.

Pada tahun 2008, Brigjen Ramadhan masih bertugas di Polda Sulawesi Tengah, menjabat sebagai Kasubdit Penerangan dan Keamanan. Pada tahun yang sama, ia dimutasi sebagai Kapolres Toli Toli.

Selanjutnya pada tahun 2011, Brigjen Ramadhan diangkat menjadi Kapolda Palu, Polda Sulawesi Tengah. Kemudian pada tahun 2014 menjabat sebagai Pamen Bareskrim Polri.

Brigjen Ramadhan kemudian menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya bidang Keamanan Nasional, Keamanan, dan Teknologi Informasi Polri pada tahun 2018. Dua tahun kemudian, ia diangkat menjadi Kepala Divisi Humas dan Humas Polri. Divisi Humas pada tahun 2020.

Kemudian, pada tahun 2021 Brigjen Ramadhan diangkat menjadi Karopenmas Divhumas Polri. Dua tahun kemudian, ia diberi amanah menjadi Wakapolda Lampung.

 

Komentar