BLANTERORIONv101

Polres Lamtim Siapkan Pengamanan Tambahan Demi Sukseskan Pemilu 2024

4 Januari 2024

BeritaTerkini.Info - Lampung TimurKepolisian Resor (Polres) Lampung Timur terus melakukan pengamanan dan antisipasi dini menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) yang digelar pada 14 Februari 2024.

Salah satunya dengan meningkatkan kemampuan Kontrol Waktu (Dalmas). Kegiatan pelatihan ini diikuti oleh seluruh Personil Polres Lampung Timur dalam rangka menyegarkan kemampuan dan menambah kekuatan fisik sehingga bila diperlukan pada tahapan pemilu, metode pengendalian massa dapat dilakukan secara maksimal.

Selain itu, gudang logistik pemilu KPU dan kantor Bawaslu dijaga ketat aparat kepolisian selama 24 jam.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Lampung Timur AKBP M Rizal Muchtar yang mengatakan Pemilu dan Pilpres merupakan pesta demokrasi besar bagi masyarakat sehingga perlu persiapan pengamanan ekstra.

"Ini adalah hajat besar, hajat masyarakat maka kami perlu melakukan pengamanan yang ekstra dan tentunya berbasis pelayanan," ujarnya Kamis, 4 Januari 2024.

Selain itu ia juga menjelaskan jika Polres Lampung Timur telah melakukan Operasi Mantap Brata Krakatau di tahun 2023.

"Dilaksanakannya Operasi Mantap Brata merupakan kegiatan yang dilaksanakan guna pengamanan Pemilu. Disana kita melibatkan sebanyak 537 Personel Kepolisian. Operasi Mantap Brata sendiri dilaksanakan selama 74 hari di Tahun 2023 dimulai pada 19 Oktober hingga 31 Desember 2023," terangnya.

"Operasi Mantap Brata sendiri dilaksanakan disetiap tahapan penyelenggaraan Pemilu termasuk pengamanan Gudang Logistik Pemilu,  KPU dan Kantor Bawaslu yang dijaga ketat oleh personel kepolisian selama 24 jam," tambahnya.

AKBP Rizal berharap seluruh pelaksanaan kegiatan di tahun 2023 bisa mendukung terlaksananya Pemilu dan Pilpres 2024. Kemudian dapat menjadi tolak ukur dan kesiapan agar pelaksanaan Pemilu dan Pilpres nantinya berjalan aman dan nyaman.

"Itu semua kita lakukan agar pelaksanaan Pemilu dan Pilpres nantinya dapat berjalan dengan baik," pungkasnya.

 

Komentar