BLANTERORIONv101

Tiga ribu pekerja gabungan diberangkatkan ke Lampung untuk pengamanan hari raya dan tahun baru

14 Desember 2023

BeritaTerkini.Info - Bandar LampungSekitar 3.326 wali terlibat dalam operasi Lilin Krakatau 2023 di Provinsi Lampung. Operasi Lilin dilaksanakan sesuai dengan perayaan pengamanan Nasional 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Personil gabungan terdiri dari kurang lebih 1.496 personel, 1.830 anggota polisi dari TNI, pemerintah daerah dan daerah, serta perorangan lainnya.

Menurut Kabid Humas Polda Lampung Kombes Umi Fadillah Astutik, organisasi tersebut akan mengisolasi diri pada titik-titik keramaian tertentu seperti gereja, wisata, malam Tahun Baru, pusat perbelanjaan, dan hotel.

"Polda Lampung mempersiapkan pos pelayanan dan juga pengamanan yang tersebar di wilayah Lampung. Posko ini berfungsi memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman," ujar Umi Selasa (12/12/2023).

Ada pun jumlah pos yang disiapkan sebanyak 60 pos, terdiri dari 44 pos pengamanan, 21 pos pelayanan, dan satu pos terpadu yang berada di Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan.

"Bagi masyarakat yang melaksanakan Ibadah Natal dan Tahun Baru dengan bepergian menggunakan kendaraan, diharapkan mempersiapkan kondisi kendaraan dan fisik. Jika lelah silahkan istirahat di pos yang tersedia," ujar Umi.

Komentar