BLANTERORIONv101

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung Janjikan Sipir Netral pada Pemilu 2024

25 Desember 2023

BeritaTerkini.Info - Lampung: Lembaga Pemasyarakatan (LP) Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung menyatakan akan menjamin tidak ada sipir yang mengarahkan narapidana untuk memilih peserta pemilu tertentu.

Kepala Lapas Narkoba Kelas IIA Bandar Lampung Ade Kusmanto mengatakan, peningkatan keamanan di lapas merupakan upaya mengantisipasi munculnya gangguan keamanan dan ketertiban.

Ia mengatakan, pihaknya juga berkomitmen meningkatkan keamanan dan menjalankan janji netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN). Hal ini merupakan bentuk menjaga netralitas dalam menyikapi situasi politik dan tidak terpengaruh atau memengaruhi pihak lain untuk melakukan aktivitas yang mengarah pada keberpihakan atau ketidaknetralan.

"Kami juga berkomitmen menjaga dan menegakkan prinsip netralitas pegawai di lingkungan LP Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung dalam melaksanakan fungsi pelayanan publik baik sebelum, selama, maupun sesudah pelaksanaan Pemilu," kata dia, Minggu, 24 Desember 2023.

Kepala LP menegaskan, jika ASN melakukan pelanggaran terkait netralitas  dalam Pemilu 2024 maka akan dijatuhi hukuman disiplin sesuai dengan ketentuan yang berlaku. "Marilah kita bersama[1]sama mewujudkan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan yang netral, objektif dan akuntabel," kata dia.

Menurutnya, LP Kelas IIA senantiasa meningkatkan pengawasan dengan melakukan inspeksi terhadap pelaksanaan tugas pengamanan dan kontrol terhadap blok dan kamar hunian. "LP Narkotika Bandar Lampung juga akan terus meningkatkan frekuensi penggeledahan rutin dan insidentil terhadap blok/kamar hunian dan lingkungan sekitarnya," kata dia.

Komentar