BLANTERORIONv101

BEM dan HMI Cabang Komisariat Universitas Tulang Bawang (UTB) menggelar Focus Group Discussion dengan tema ‘Peran Pemuda dalam Pemilu 2024 yang Cerdas dan berintelektual’

21 Desember 2023

 


BeritaTerkini.Info - Bandar LampungBadan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan HMI Cabang Komisariat Universitas Tulang Bawang (UTB) menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) dengan mengusung tema 'Peran Pemuda Cerdas dan Intelektual pada Pemilu 2024'.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula Kampus UTB, Kamis (21/12/2023), dihadiri oleh Ketua KOM HMI Eki Surya Kusuma, Ketua BEM Khoirul Anwar, Ketua HMJ, Chandra, Gubernur FISIP, Juna Juanda, OKP GMNI, OKP SMI, OKP PMII, dan OKP KMHDI.

Ketua Departemen Teknik HMJ Chandra mengatakan, sebagai generasi muda penerus menjadi tolok ukur keberhasilan Indonesia, dengan menjadi pemilih cerdas pada pemilu 2024.



Menurut dia, sebagai pemilih pemula, harus melihat visi dan misi calon legislatif (Caleg) DPR, DPD, dan DPRD serta calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres), sehingga dalam pemilu lima tahun ke depan tantangan global dapat dihadapi dengan sukses.

“Semoga kedepan, para pemuda bangsa bisa sukses dalam kesertaan membangun kemajuan bangsa,” ujar Chandra.

Sementara itu, Gubernur Fisip UTB, Juna Juanda mengatakan, kegiatan FGD sebagai wadah bagi pemuda, mahasiswa dan mahasiswi untuk membahas isu-isu politik yang sedang berkembang, menjelang Pemilu serentak tahun 2024.

“Jadi, FGD ini bertujuan sebagai wadah bagi mahasiswa-mahasiswi, dan pemuda untuk sharing bersama isu-isu politik,” ujarnya.



Juna juga berharap dengan diadakannya FGD tersebut para mahasiswa dan pemuda yang ikut serta mendapatkan pemahaman politik. Sebab generasi muda dan pelajar sebagai pemilih pemula harus lebih dewasa dalam menghadapi pemilu 2024.

Ia menambahkan, generasi muda sebagai penerus bangsa mampu membangkitkan semangat generasi muda menghadapi pemilu 2024, dengan menjadi pemilih yang cerdas dan berkualitas.

“Kami berharap, dengan adanya kegiatan FGD dapat meningkatkan gairah anak muda. Terutama, pemuda dan mahasiswa untuk lebih aktif dan tidak apatis pada Pemilu 2024,” tandasnya

Komentar