BLANTERORIONv101

DPRD Usulkan Calon Tunggal Penjabat Bupati Tuba

27 November 2023


BeritaTerkini.Info - Satu calon diusung oleh tiga fraksi di DPRD Tulangbawang untuk menjabat sebagai Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang.

Asisten 1 Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Lampung Qudratul Ikhwan direkomendasikan kembali menjadi Pj Bupati oleh seksi PDI Perjuangan, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Gerinda, menurut Sopi'i, Ketua DPRD Tulangbawang.

Pasalnya, jabatan tersebut akan berakhir pada 18 Desember 2023. "Kami usulan Pj ke Kemendagri pada 8 November 2023," kata Sopi'i, Minggu, 26 November 2023.

Di tingkat provinsi, nama Pj Gubernur juga diusulkan DPRD Lampung bekerja sama dengan fraksi dan komponen pimpinan. Ada lima nama yang diusulkan enam kubu DPRD Lampung.

Pihak PKB merekomendasikan Rahman Hadi, Samsudin, dan Fahrizal Darminto sebagai penjabat Gubernur Lampung dalam rapat tertutup pada Senin, 20 November 2023, di ruang Mingrum Gumay, Ketua DPRD Lampung.

Lebih lanjut, Apriliati, Sekretaris Fraksi PDI P Lampung, menyatakan telah berkomunikasi secara internal dengan partai tersebut melalui surat yang menguraikan hasil konsolidasi. Tiga nama yang diusulkan: Fahrizal Darminto, Rahman Hadi, dan Samsudin.

Rahman Hadi, Fahrizal Darminto, dan Samsudin adalah tiga nama yang diajukan ke pimpinan Partai Demokrat Lampung dalam pertemuan itu, menurut Hanifal, Ketua Fraksi Demokrat Lampung.

Selanjutnya, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, Rektor Unila Lusmeilia Afriani, dan Samsudin menjadi tiga nama yang diusung Fraksi PKS.

Komentar